Sabtu, 21 Februari 2015

Coklat, Makanan Ringan Yang Banyak Kegunaannya (dan cara buatnya)

Hai KETEMU LAGI Di Blog GUA, *AZEK*

Nah, Pada Postingan Kali ini gue mau ngasih info cara membuat chocolate(coklat) yah guys...

nah kalian semua pasti udah pernah makan coklat dong pastinya...
did you know? coklat batas pertama diproduksi di perusahaan cadbury di inggris..
gue pernah baca artikel yang menyebut kan bahwa:

- Cokelat Baik untuk kesehatan gigi (KOK BISA YAH)
Coklat dapat mencegah dan menghambat kerusakan pada gigi sobat sekalian,mungkin kebanyakan orang malah mengira coklat dapat membuat gigi menjadi rusak dan berlubang, semua fakta itu salah!! karena zat yang dapat merusak gigi adalah zat gula yang ada.Hasil riset penelitian membuktikan bahwa coklat mengandung enzim theobromine yang berfungsi untuk membunuh bakteri sreptokokus mutans yang dapat merusak gigi anda.
 - Coklat juga bisa memperpanjang umur. (wew  *_*)
coklat dapat memperpanjang umur anda,Hasil riset penelitian dari Belanda membuktikan bahwa para pria yang sering mengkonsumsi coklat cenderung lebih panjang umurnya dan lebih awet muda dibandingkan orang yang tidak mengkonsumsi coklat.

OKE setelah gue bahas tentang fakta unik cokelat pada sobat sekalian...
gua akan bagi info cara buat cokelat sendiri ( RESEP SENDIRI LHOO)

Bahan: 
1 bungkus cocoa bubuk (cocoa van houten ke apa ke yang penting bubuk cocoa)
1 sendok makan blue band\
0,5 gelas air
setengah gelas yoghurt (yoghurt siap minum)
gula 3 sendok (tapi bisa sesuai selera) *note jika kalian buat cokelat pake cocoa usahakan harus pake pemanis... soalnya bakal pait nanti rasanya kalo ngga.
3 sendok susu kental putih/coklat

Cara buat:

-. panaskan panci, rebus yoghurt dan air bersamaan, 
- lalu campurkan mentega, aduk hingga merata,
- lalu campurkan bubuk cocoa, susu kental dan gula....
- aduk aduk terus hingga 10 - 15 menit (kalo ngaduknya harus satu arah ya guys)
- kalau sudah mengental, matikan kompor, dan diamkan selama 10 menit
- masukan kedalam cetakan dan dinginkan di frezzer kurang lebih 5 - 6 jam.
- tara... coklat siap di sajikan...
jika kalian mau tambah kan hiasan, ya silahkan sesuka kalian....

Oke jadi makasih Banyak buat kalian yang udah baca artikel gue.... jangan lupa share kalau kalian suka dan yang terakhir jangan lupa buat selalu kunjungin blog gue... karena gue selalu bakal update postingan terbaru yang menarik dan tentunya bermanfaat bagi sobat learn,have fun, dan always stay together ya....

OK bye... 
*always contact me ok?
and if you want to ask a question, ask here:
www.ask.fm/damiankansil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar