Kamis, 26 Februari 2015

ABOUT UJIAN

HALO SOBAT DAMIANCREATIVITY.COM!

Jadi pada postingan kali ini gue bakal bahas sesuatu yang selalu menghantui gue dimanapun gue berada.
Yaitu EXAM (UJIAN).

Jadi akhir akhir ini gue jarang ngeonline karena sibuk. (bro sibuk yang itu kan, temen gue karate sibuk hitam. yealah itu sabuk bro!) haha, gue sekarang sibuk sekolah, bentar lagi udah mau masuk masa masa ujian (Tengah semester 2, try out, sampe ujian nasional.) jadi doain aja biar gue lulus dan moga moga masuk SMA pilihan gue....  *AMEEEENNNN*


Nah, sobat sekalian, Ujian nasional di smp itu kan ada 4 mapel nih... Bahasa Indonesia, Matematika, IPA (yang paling gue hindarin) dan Bahasa inggris.
disetiap mata pelajaran terdapat 50 nomer objektif. nah, di setiap ruang kelas juga, terdapat 20 orang, dengan setiap soal yang berbeda beda pula... nah itulah tingkat kesulitan yang harus gue sama temen temen gue lewati di ujian nasional nanti sobat.

- ya, ayo kita bahas soal mata pelajaran pertama, Bahasa Indo

Hmm.. kalo bhs indo sih, gue yakin gue bisa (tapi tentunya harus belajar dan harus tetep berdoa yah guys)
karena bahasa indonesia itu menurut gue indikator terpenting yang harus dihafal adalah unsur unsur intrinsik (mau dicerpen, drama, ato kisah dongeng) dan hal hal yang perlu diperhatikan dalam membaca (puisi,pidato, dan lain lain) juga dalam pemahaman grafik,bagan,tabel, serta tugas tugas moderator.

- Pelajaran kedua, Matematika.

kalo pelajaran matematika gue harus belajar sepenuhnya dengan sungguh". karena di mapel ini juga seringkali ada soal yang berhubungan dengan iq test. jadi gue pas ujian nanti harus perhatikan soal soalnya. materi materinya mungkin tentang sudut,himpunan,aljabar, persamaan linear dua variabel, bangun ruang, kesebangunan, bangun ruang beralas lingkaran, statistik, peluang, serta mungkin bentuk akar dan pola serta barisan bilangan.

- pelajaran ketiga, IPA
Nah, yang ini nih... yang gue paling takutin... mungkin kalo Ujian IPA yang perlu diperhatiin adalah kecepatan,jarak,dan waktu, kandungan zat dalam berbagai produk, zat adiktif, rangka, pertumbuhan dan perkembangan, otot, sel sel, indra pada manusia, alat ekresi, listrik, dan lain lain.

Pelajaran terakhir, ENGLISH
kalo bahasa inggris sih gue gak akan bahas banyak, mungkin hal" yang perlu diperhatiin cuma penggunaan suku kata, jenis teks, tag question, pemahaman cerita, dan mencari arti kata serta materi tentang pesan.

Nah, itu aja yang mau gue bahas pada postingan kali ini, jangan lupa share kalau klalian suka, dan yang peling penting jangan lupa terus kunjungin blog gue, karena gue akan selalu update info info yang fun serta bermanfaat bagi sobat damiancreativity.com sekalian.

dan yang terakhir jangan lupa terus contact gue, di fb: Febryan Kansil dan kalo kalian mau nanya sesuatu nanya aja di ask.fm : ask.fm/damiankansil.

Sampai ketemu dipostingan berikutnya, bye.

Note* jadwal terbaru update postingan gue di blog gue adalah seminggu 2 kali yah guys.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar